Welcome to Catatan mas Reza

Get this widget!

Sabtu, 16 Februari 2013

Mengatasi Masalah Not Responding



Pernahkan anda mengalami kejadian not responding?? masalah ini terjadi karna komputer anda terlalu berat untuk menjalankan program-program yang anda jalankan, not responding sebenarnya sering terjadi pada komputer-komputer pada umumnya. masalah ini terjadi saat anda ingin mengeluarkan atau closing program tetapi tidak bisa karna memory telah penuh termakan oleh program-program lainnya. Masalah ini sering terjadi jika anda membuka banyak program dalam waktu yang bersamaan.

Tetapi tidak masalah , masalah ini sangat mudah di tangani dengan cara yang begitu gampang. mungkin anda mengatasi ini dengan menekan tombol CTRL + ALT + DEL, kemudian memilih taks menager dan menutup program yang not responding tersebut. Ada cara yang begitu mudah untuk melakukan hal tersebut tanpa harus menekan tombol ctrl + alt + del.
baiklah langsung saja saya jelaskan langkah-langkahnya.

Pertama, Klik kanan desktop Anda, Pilih 'New" - 'Create New Shortcut'. kemudian Copy-paste kode di bawah ke field location shortcut

taskkill.exe /f /fi "status eq not responding"

Setelah kode terpaste ke sorcut tersebut, maka akan muncul shortcut yang bernama "Taskkill".
Jika komputer anda mengalami Not responding, maka anda tinggal klik shortcut tersebut dan secara otomatis ia akan mendeteksi semua program yang mengalami not responding dan menutupnya.

Cukup mudah bukan untuk mengatasi masalah ini, semoga bermanfaat untuk anda. dan jangan lupa selalu merawat komputer / laptop anda sebaik mungkin .

Semoga bermanfaat kawan..
Sumber : http://catatanmasreza.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Social Icons

Sample Text

Featured Posts

TV Online

    Warung Bebas TV Streaming

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites